CDMA EVDO Rev B (Download 1G cuma 11menit)


 Bali - Akses jaringan pita lebar menggunakan teknologi CDMA Rev B, untuk mendownload file data sebesar 1 Gb dari internet hanya memerlukan waktu transfer 11 menit.

Demikian demo yang digelar Smart Telecom saat pertama kali meluncurkan jaringan layanan CDMA terbarunya yang menggunakan teknologi Rev B yang dipasok vendor Qualcomm
dan ZTE

Konsumen akan merasakan secara real kecepatan yang luar biasa ini, klaim Head of Core Product and Branding Smart, Ruby Hermanto, saat mendemokan CDMA EVDO Rev B di Hotel Discovery, Bali,

Meski bisa mendonwload file sebesar 1 Gb hanya dalam waktu 11 menit, namun kecepatan aslinya nanti tak dipungkiri akan turun drastis begitu banyak pengguna yang menggunakan layanan ini secara bersamaan dalam satu titik jaringan base station (BTS).

Smart mengklaim bisa menghadirkan kecepatan maksimum 9,3 Mbps untuk menDownload data dan 5,4 Mbps untuk upload. Kata Ruby, tahun ini Smart akan meningkatkan lagi kemampuan jaringannya di kanal Rev B. "Kami akan meng-upgrade lagi jaringan kami agar kecepatan download Rev B bisa sampai 14,7 Mbps," ujarnya tanpa mau menyebut berapa BTS yang akan ditingkatkan kemampuannya.

Layanan berbasis CDMA ini diselenggarakan Smart di pita frekuensi 1900 MHz. Operator seluler ini tak mau menyebutkan jumlah kanal yang digunakan dari total lima kanal yang dimilikinya.

Saat ini, layanan Rev B baru diselenggarakan di Bali. Itu pun baru di sebagian tempat. "Baru 60% dari 48 BTS kami yang ada di Bali," kata Presiden Direktur Smart, Sutikno Widjaja.

Menurutnya, seluruh area Bali baru akan terlayani semua di akhir kuartal pertama 2010 ini. Setelah Bali, Smart rencananya akan melebarkan coverage Rev B ke 32 kota yang sebelumnya telah digelar Rev A hingga akhir tahun.

Untuk menikmati layanan EVDO Rev B melalui modem ZTE yang ditawarkannya, pelanggan Smart akan dikenai biaya cicilan Rp 450 ribu per bulan selama 12 bulan. Biaya ini sudah termasuk biaya akses tanpa batas selama setahun.

Dengan total setahun Rp 5,4 juta, modem yang kami tawarkan termasuk murah. Sebab, harga asli modem Rev B ini masih mahal, US$ 600 atau hampir Rp 6 juta," jelas Tom Alamas Dinharsa, Division Head of Device Technology and Special Project.
dikutip dari detikinet.com

Loading...

10 comments:

mas doyok said...

evdo memang sip mas

fikz said...

yap betul banget....

andy said...

hmmm...emang sih sob klo modem evdo aku akui lebih cepat dari modem yang biasa, tapi ujung2nya klo modem kaya gini biasanya ga stabil koneksinya, apalagi klo nanti penggunanya udah berkembang jadi banyak. Dan kondisi cuaca juga biasanya mempengaruhi, klo untuk tes itu kan karena baru dan belum ada pengguna lain yang memakainya. Seperti tulisan sobat diatas klo penggunanya udah banyak biasanya bandwithnya kan dibagi2 sama pengguna yang lain dalam satu BTS. AKu udah pernah pakai modem wirekess kaya gini dan ujung2nya capek bolak-balik ke customer service sendiri, sebenarnya klo aku pribadi ga terlalu butuh yang sangat cepat tapi yang penting koneksinya biasa2 aja asalkan stabil. Kecuali mungkin bagi yang suka download itu perlu. Jadi menurut aku lebih baik stabil daripada cepat tapi ga stabil dan tergantung dari waktu untuk mendapatkan koneksi yang maksimal. Jadi lebih baik yang memakai kabel karena jaringannya lebih stabil dan tidak berpengaruh dari banyaknya pengguna atau tidak. thank sob

Taufik said...

@andy :ada benarnya jg sih bro..skrng saya pkai prduk telkom...parah deh..

Pin Cantik said...

aku dah beli yg USB...tapi payah, dulu cepet, tapi skr, masak uprate dan downrate nya cuma 3-5 Kbps, lama banget. Buat buka webku aja, butuh wkt hampir 15menit...gak cocok ma iklannya.:(

just in case 12 said...

tambah lambat aja ne pake EVDO

hacking tutorial said...

Tapi sayang EVDO Rev B,untuk saat ini hanya bisa dinikmati di Bali dan sekitarnya...
ane aja pake EVDO REV A dgn paket Platinum, cepetny bukan main, apalagi klo EVDO REV B, belum d clik uda jalan browsernya... hehehhegz

Sugank said...

jadi kepengen nyoba....
mahal pa kagak ya??

Taufik said...

@pin cantik
@muhammad
mungkin trafiknya lg pdat
@hacking tutorial
he he ada2 aja.klu yg c kyak apa tuh
@sugang
lom tau tuh..

Enjoy This Blog said...

Keren brow info kamu!...

NB: jgan lupa berkunjung keBlog aku dan follow...

Copyright © 2009 - Info Tips - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template