MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET


CFosSpeed membantu koneksi jaringan internet kita untuk memperpendek waktu delay (ping time) dan memperbaiki aliran dengan menghindari kongesti (lag) jaringan.

cFosSpeed juga bisa digunakan secara eksklusif pada 1 pc atau dapat di bagikan dengan beberapa PCs

Berikut penjelasan singkat penggunaannya:
Pertama unduhlah dulu Cfosspeed di sini, install dan setelah installasi, koneksikan pc mu ke internet dan cek di sudut kanan bawah, maka akan muncul bar CfosS

Untuk mulai setting klik kanan lalu pilih option lalu setting
akan muncul jendela baru seperti berikut berisi : Preference, Protocol, Programs, Current Connection :

Download CfosSpeed Di sini

1. Setting pada Preference :

Setting yang biasa saya pakai adalah seperti diatas. saya memilih tipe koneksi FIX karena memang bandwith yang saya punya sudah fix (up to 256 kbps - Telkomsel Flash unlimited basic).

Kemudian saya memilih Favour ping time ON untuk memperkecil delay ke server web yang saya buka pada saat saya browsing. Sebaliknya, pada saat download saya memilih Favour ping time OFF untuk memaksimalkan bandwith yang saya punya.

Setting favour ping time ini bisa dirubah secara on connect. caranya nanti cek dibawah yah...

2. Setting pada Protocol


Setting pada protocol ini tergantung kebutuhan sebenarnya...
intinya pada protocol mana kita pengen di prioritaskan. contohnya pada tab File sharing, kalau terbiasa pake bittorrent, set ke HIGH atau HIGHER.

3. Setting pada Programs

Setting pada tab programs sih sebenernya sama aja kek setting pada protocol. sesuaikan kebutuhan, mana yang diprioritaskan. nah kalo di tab yang ini, lo bisa tambahin program yang mau untuk disetting. misal tambahin IDM kalo pake (disini malah Flashget udah ada loh default)...

nah tinggal set aja mau di set gimana HIGH atau HIGHER atau bahkan LOW...

Udah selesai? jangan lupa disimpan yah

4. setting terakhir

Klik kanan pada Cfoss, lalu pilih Option - Setting - Connection

Set kayak di atas yah

kemudian untuk memilih langsung tipe favour ping timenya, lo tinggal klik kanan dan pilih...mau Favour Ping Time atau Favour Bandwith

Bingung ? kalau gambar diatas, artinya yang sedang aktif pada koneksi kamu adalah Favour ping time... ya iyalah..,.kan saya lagi browsing...jadi kan tujuannya memperkecil ping time ke web yang saya buka...


Nah,,,,sering ngelag ?

tinggal klik kanan aja pada Cfosspeed, lalu pilih Calibrate Line lalu YES...

hal ini akan rekalibrasi dan membersihkan cache koneksi kita... lumayan untuk memaksa koneksi pada speed maksimalnya...

lakukan aja sesering mungkin...

Loading...

1 comments:

Aryadevi said...

ok...sy coba

Copyright © 2009 - Info Tips - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template